Antusiasme Besar Para Pencaker di Job Fair SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, Banyumas

Berita, Bisnis224 Dilihat

Sebuah pemandangan menakjubkan terlihat di area job fair yang diadakan di SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah pada Sabtu (26/8/2023).

Sebanyak 1.419 individu yang tengah mencari peluang kerja telah memenuhi area tersebut.

Job fair ini telah mempertemukan 25 perusahaan dari beragam sektor usaha yang dengan semangat menghadirkan beragam lowongan pekerjaan menarik.

Dengan penuh semangat, Agus Suyono, Kepala SMK Muhammadiyah 1 Purwokerto, mengungkapkan bahwa kegiatan job fair ini merupakan langkah pertama yang diambil oleh sekolah.

Dalam harapannya, ia ingin bahwa acara ini akan memberikan semangat baru kepada para siswa serta pencari kerja.

Menurut data yang dihimpun oleh Dinas Tenaga Kerja, jumlah individu yang mencari peluang kerja di Kabupaten Banyumas telah mencapai sekitar 7.400 orang hingga bulan Juli tahun ini.

Sedangkan yang telah berhasil menemukan pekerjaan mencapai sekitar 2.500 orang.

Baca juga:
Banyumas Tahun Ini Tidak Melakukan Rekrutmen CPNS, Fokus pada Lowongan 600 P3K

Dalam hal ini, Wahyu Dewanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas, menggarisbawahi berbagai upaya yang telah mereka lakukan untuk menghubungkan pencari kerja dengan dunia pekerjaan.

Salah satu tindakan yang telah diambil adalah mendorong semua pihak, termasuk lembaga pendidikan, agar mengadakan kegiatan yang fokus pada perekrutan tenaga kerja seperti bursa kerja.

Wahyu menyebutkan bahwa rencananya, setidaknya ada lima bursa kerja yang akan diadakan oleh SMA/SMK hingga akhir tahun.

Ia juga menambahkan, ”Kami berencana untuk mendiskusikan rencana ini dengan beberapa SMK di Banyumas agar acara serupa dengan job fair ini dapat diadakan.”

Selama tahun 2023, Pemkab Banyumas telah mengadakan beberapa kegiatan bursa kerja untuk mempertemukan pencari kerja dengan peluang kerja yang sesuai.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengambil peran dalam membuka job fair yang berlangsung sehari ini. Ia secara positif menerima dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Berita lainnya:
MORO Purwokerto Bangkrut? Media Sosial Dibanjiri Kenangan Para Pengunjung

Dalam tanggapannya, Bupati mengatakan, ”Ini adalah langkah positif. Semoga kegiatan bursa kerja ini akan menjadi titik awal bagi perubahan yang lebih baik di masa depan.”

Tak hanya job fair, Bupati juga memberikan perhatian terhadap peluncuran kelas Industri Akuntansi Keuangan dan Lembaga di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *