3 Sosok Politikus Indonesia yang Memiliki Usaha Tambang

Pertambangan adalah salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Tercatat beberapa elit politik di Indonesia sukses berkecimpung di dunia tambang.

Politik1379 Dilihat

Pertambangan menjadi salah satu bisnis yang amat menarik bagi pengusaha skala besar. Terlebih di Indonesia yang merupakan salah satu negara yang memiliki potensi barang tambang yang amat melimpah. Terdapat berbagai jenis barang tambang yang telah dieksplorasi dan dikelola oleh perusahaan tambang saat ini.

Karena bisnis pertambangan terbilang sangat menguntungkan, banyak para elit politik Indonesia yang ikut berkecimpung dengan bisnis ini. Berikut 3 sosok politikus Indonesia yang juga diketahui memiliki perusahaan tambang, sebagaimana dirangkum pada Minggu (13/11/2022):

1. Aburizal Bakrie

Bisnis yang dijalankan Grup Bakrie meliputi bisnis infrastruktur, pertambangan energi, kesehatan, keuangan, media, hingga perkebunan. Bisnis pertambangan milik grup Bakrie ini dijalankan oleh PT Bumi Resources Tbk. Perusahaan itu mempunyai anak perusahaan di bidang batu bara, gas, dan minyak. Di antaranya Arutmin Indonesia, Kaltim Prima Coal, Gallo Oil, dan Pendopo Energi Batubara.

Aburizal Bakrie dikenal sebagai seorang politikus. Saat ini, Aburizal Bakrie menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar periode 2019-2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *