Wisatawan Tewas Akibat Pecahnya Jembatan Kaca di Banyumas

Berita, Kecelakaan205 Dilihat

Seorang wisatawan telah kehilangan nyawanya di Jembatan The Geong Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, setelah kaca di jembatan tersebut pecah tiba-tiba. Korban tragis ini terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter.

Kejadian itu berlangsung ketika empat pengunjung sedang berpose untuk foto. Mereka terbagi menjadi dua kelompok selama kunjungan mereka.

Satu kelompok terdiri dari tujuh orang yang berada di sebelah barat jembatan, sementara empat orang lainnya berswafoto di sisi timur jembatan, dekat pintu keluar.

“Sesudah selesai berfoto bersama, kelompok tersebut berjalan di atas jembatan kaca menuju pintu keluar. Tiba-tiba, salah satu panel kaca pijakan pecah.

Mengakibatkan dua orang terjepit di atas reruntuhan kaca yang pecah, sedangkan dua orang lainnya terjatuh ke tanah dari ketinggian sekitar 15 meter.” Ungkap Kompol Agus Supriyadi, Kasat Reskrim Polresta Banyumas, pada Rabu (25/10/2023).

Para saksi mata dan pengelola tempat wisata langsung melintervensi untuk membantu korban-korban tersebut dan mengeluarkan mereka dari area wisata.

Dua orang yang terjepit mengalami luka ringan dan segera mendapatkan perawatan medis di lokasi tersebut.

“Sementara dua orang yang terjatuh dibawa ke RSUD Margono Soekarjo Purwokerto untuk perawatan lebih lanjut.

Namun sayangnya, satu dari mereka yang bernama FA telah meninggal dunia di rumah sakit,” jelasnya.

Berita lainnya:
Karyawan SPBU Pemprov di Banyumas Korupsi Rp 600 Juta

Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu, mengonfirmasi bahwa pihak berwenang segera datang ke lokasi untuk melakukan pendataan.

Untuk sementara, tempat wisata tersebut ditutup untuk penyelidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *