Bantuan Sekitar 51 Ton Dikirim ke Palestina – Jokowi Pimpin Langsung Upacara Pelepasan

Berita, Trending236 Dilihat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil peran utama dalam upacara pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Total, sebanyak 51,5 ton bantuan siap dikirimkan ke Palestina melalui jalur Mesir.

“Pagi ini, Indonesia siap mengirimkan bantuan untuk warga Palestina. Bantuan ini akan segera berangkat menuju Bandara El Arish di Mesir sebelum selanjutnya diteruskan dan didistribusikan di Gaza.

Ini adalah tahap pertama dari bantuan ini, diangkut dengan menggunakan tiga pesawat, dan berisi 51,5 ton bantuan.” Kata Jokowi saat memimpin upacara pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza, pada hari Sabtu (04/11/2023).

Jokowi menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan tahap awal, dan isinya mencakup berbagai bahan makanan dan peralatan medis yang sangat dibutuhkan.

“Bantuan ini terdiri dari bahan makanan, perlengkapan medis, selimut, tenda, dan berbagai barang logistik lain yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza.

Persiapan untuk pengiriman bantuan selanjutnya juga sudah dalam proses.” Ungkapnya.

Jokowi menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah hasil dari kerja sama erat antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha.

Dia menekankan bahwa ini adalah bentuk nyata dukungan Indonesia terhadap Palestina.

Berita lainnya:
Wisatawan Tewas Akibat Pecahnya Jembatan Kaca di Banyumas

“Ini adalah ekspresi solidaritas Indonesia, menunjukkan perhatian bangsa Indonesia terhadap aspek kemanusiaan.

Karena tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza adalah sesuatu yang tak dapat diterima dan harus segera diakhiri,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *