Messi Belum Selevel Dengan Pele Dan Maradona Sebelum Mengangkat Trofi Piala Dunia

Olahraga, Sepakbola304 Dilihat

Dianggap masih belum sehebat Diego Maradona dan Pele. Lionel Messi yang memiliki segudang prestasi harus membawa Argentina juara Piala Dunia agar bisa selevel dengan dua legenda sepakbola tersebut.

Superstar sepakbola yang kini berusia 35 Tahun itu memiliki pencapaian yang luar biasa di dunia sepakbola. Messi sudah mengangkat semua trofi bergengsi di level klub. Dengan total 36 trofi gelar juara, dimana 34 gelar tersebut ia menangkan bersama klub lamanya Barcelona, yang diantaranya empat kali juara Liga Champions dan sepuluh kali juara LaLiga Spanyol.

Dan di tahun 2021 kemarin akhirnya Messi membawa Argentina memenangkan Copa America, setelah sebelumnya hanya bisa menjadi runner-up sebanyak tiga kali. Namun di level Internasional ini Messi masih belum bisa membawa Argentina menjuarai Piala Dunia. Pencapaian Messi selama bermain untuk Argentina adalah pada Piala Dunia Tahun 2014, dimana Argentina menjadi runner-up setelah tumbang melawan tim Jerman di babak Final.

Kini di usia 35 Tahun Lionel Messi menatap kesempatan terakhir untuk bisa mengangkat trofi Piala Dunia bersama tim Argentina. Mauricio Pochettino selaku pelatih ternama asal Argentina mengatakan jika Messi ingin menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat, dia harus membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia di Qatar Tahun ini.

Baca juga :
Piala Dunia Qatar 2022 : Kapan di Mulai dan Tim Mana Saja yang Berpartisipasi ?

“Seperti halnya Pele dan Diego Maradona, Messi perlu menegaskan statusnya dengan memenangkan trofi di Piala Dunia 2022” ucap Pochettino saat di wawancarai the Athletic. “Saat Messi mengangkat trofinya, itu seperti, ‘oke, Dia adalah pemain sepakola terhebat dunia.”

“Saya yang juga orang Argentina sudah pasti Saya menginginkan Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022. Hanya satu trofi itu saja yang belum bisa Messi dapatkan selama karir sepakbola nya, dan Saya harap Dia bisa mewujudkannya di Qatar nanti. Sehingga Dia bisa menegaskan bahwa Dia adalah salah satu pemain terbaik yang bisa di sejajarkan dengan Pele dan Maradona.”

“Namun menurut pendapat Saya, berhasil ataupun gagalnya Messi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia nanti, bagi Saya Dia butuh berada di level yang sama dengan Maradona dan Pele. Meskipun dengan gaya bermain, kepribadian, dan energi yang berbeda. Tapi tidak bisa dipungkiri mereka sama-sama hebat,” tegas Mauricio Pochettino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *