Jejak Kronologi Penemuan Bayi Terbungkus Kain Jarit di Banyumas

Berita, Kriminal120 Dilihat

Penemuan mayat bayi yang terbungkus kain jarit di Desa Gumelar Kidul, RT 2 RW 2, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas telah menciptakan kehebohan di kalangan penduduk setempat pada hari Minggu (6/8/2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Bayi perempuan dengan panjang 47 sentimeter dan berat 3,2 kilogram ditemukan terbungkus erat dalam kain jarit, yang selanjutnya dimasukkan ke dalam sarung bantal guling.

Kasatreskrim, Kompol Agus Supriadi, memberitahu para wartawan bahwa diperkirakan bayi telah meninggal sekitar 2 hingga 3 hari sebelumnya, dan jenazahnya telah dibawa ke RSU Margono, Purwokerto.

Sayangnya, sampai saat ini identitas orang tua bayi belum dapat diketahui.

Baca juga:
Perhutani Cilacap Dilanda Kebakaran, Berhasil Dikendalikan

Kejadian ini bermula pada Jumat (6/8/2023) sekitar pukul 12.45 WIB, ketika seorang warga setempat bernama Rasimin sedang mencabut singkong di sekitar area pemakaman umum di desa Gumelar.

Sambil membawa daun singkong, dia dan beberapa rekannya melihat suatu benda yang tertutup kain jarit berada di dekat batu nisan.

Bau yang tidak sedap langsung menyebar ketika mereka mendekat, dan Rasimin segera memberitahu teman-temannya yang sedang merumput di dekatnya.

Setelah dibuka, terkuaklah rahasia mengerikan tersebut: bayi yang sudah meninggal berada di dalam bungkusan tersebut.

Saksi-saksi kemudian menghubungi perangkat desa yang tinggal tidak jauh dari lokasi pemakaman dan selanjutnya melaporkan temuan ini ke Polsek Tambak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *