Persiapan KAI Purwokerto Menghadapi Lonjakan Penumpang dalam Momentum Peringatan HUT RI

Berita141 Dilihat

Dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya peningkatan jumlah penumpang selama peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto telah mengambil langkah-langkah persiapan khusus, terutama pada hari Minggu (20/8).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyatakan bahwa data menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang turun di stasiun-stasiun KAI Purwokerto.

Pada Kamis (17/8), tercatat 10.912 penumpang turun. Pada Jumat (18/8), angka ini menurun menjadi 8.553, dan pada Sabtu (19/8), turun lagi menjadi 6.032.

Dengan kondisi tersebut, Krisbiyantoro memprediksi bahwa lonjakan penumpang yang berangkat atau naik kereta api akan terjadi pada Minggu (20/8) dari berbagai stasiun di wilayah KAI Purwokerto.

Baca juga:
Liburan Idul Adha Ada 127.107 Penumpang dari Stasiun KA Purwokerto

Sebagai tindakan antisipasi, penambahan kereta pada rangkaian kereta api direncanakan.

Untuk KA 147 Sawunggalih Pagi relasi Kutoarjo-Pasarsenen, yang semula memiliki 2 kereta kelas eksekutif dan 6 kereta kelas ekonomi premium, akan ditambahkan 1 kereta kelas ekonomi premium dengan kapasitas 80 tempat duduk.

Hal ini akan membuatnya memiliki 2 kereta kelas eksekutif dan 7 kereta kelas ekonomi premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *