Mobil Listrik Toyota bZ4X Dibandrol Dengan Harga Rp1,19 Miliar, Ternyata Ini Alasannya!

Mobil listrik pertama Toyota bZ4X resmi rilis di Indonesia dan dibandrol dengan harga tembus Rp1 M, ternyata ini alasannya.

Mobil, Otomotif580 Dilihat

Toyota secara resmi merilis mobil listrik perdana mereka, bZ4X, di Indonesia. Peluncuran di Tanah Air menjadi yang kedua bagi negara di Asia Tenggara setelah Thailand. Mobil ini tidak memakai mesin berbahan bakar, jantung penggeraknya memakai motor listrik sehingga bebas emisi.

Mobil ini dirancang menggunakan platform e-TNGA (Toyota New Global Architecture) e-TNGA, dan dioptimalkan untuk Battery Electric Vehicle atau BEV. Secara dimensi bZ4X memiliki wheelbase 2.850 mm, panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi, 1.600 mm, sedangkan beratnya hanya 2.195 kg.

Salah satu kelebihan dari mobil listrik satu ini yaitu unit baterai yang sepenuhnya terletak di bawah lantai kendaraan bagian sasis, sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal dan rigidity bodi tinggi.

Di dalam mobil tersemat motor listrik Front Wheel Drive (FWD) atau penggerak roda depan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 204 HP dan torsi 266 Nm. Dan disematkan pula Toyota Safety Sense yang bisa membantu pengemudi agar tetap aman selama di jalan hingga beberapa tambahan teknologi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *