Viral! Bapak-Bocah di Purwokerto Curi Uang Kotak Amal Sempat Terekam CCTV

Berita, Viral170 Dilihat

Seorang pria berinisiatif mengajak anaknya yang masih belia untuk mengambil sejumlah dana dalam kotak amal yang terdapat di Masjid An Nur Rt 2 Rw 3, di Kawasan Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas.

Dugaan kuat menunjukkan bahwa individu tersebut adalah sang ayah, sementara bocah kecil yang ikut serta diduga sebagai anaknya.

Tindakan pencurian ini berhasil direkam oleh sistem kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di area masjid, dan hingga berita ini ditulis, kedua pelaku masih belum berhasil diidentifikasi.

Dalam tayangan rekaman dari CCTV, terlihat seorang pria dengan rambut panjang menggandeng seorang anak kecil yang turut serta dalam merampas dana yang ada dalam kotak amal masjid.

Mereka menjalankan aksinya dengan memanfaatkan alat untuk membuka kunci kotak amal.

Kronologi Kejadian

Aksinya tersebut dilakukan dengan begitu cerdik, bahkan terlihat betapa gembiranya sang anak saat berada di dalam lingkungan masjid, sedangkan sang ayah sibuk membuka kotak amal.

Tidak lama kemudian, aksi membongkar kunci gembok berhasil dilakukan, dan para pelaku dengan cepat mengambil sejumlah dana yang ada di dalam kotak amal.

Baca juga:
Viral! Panitia HUT RI di Wangon Minta Sumbangan Rp2 Juta ke Toko

Menurut keterangan dari Ari, Ketua Rt 2/Rw 3 Kelurahan Kedungwuluh dan juga menjadi pengurus masjid, kasus pencurian ini terungkap setelah pengurus masjid dan para jemaah menunaikan salat asar.

Mereka pun kaget melihat kondisi kotak amal yang sudah terbuka.

“Aksi lelaki paruh baya yang didampingi oleh anak kecil dalam membuka kotak amal terekam oleh kamera pengawas saat kami melakukan pemeriksaan,” ujar Ari pada hari Kamis (10/8).

Meskipun jumlah dana dalam kotak amal yang dicuri hanya berjumlah beberapa ratus ribu rupiah, Ari merasa sangat menyesal terjadi aksi pencurian yang dilakukan dengan melibatkan seorang anak kecil.

Kasus serupa, yakni pencurian dana dalam kotak amal di Masjid An Nur, telah terjadi sebanyak dua kali, dan laporan telah diajukan ke Polsek Purwokerto Barat.

Berita Lainnya:
Kronologi Penemuan Bayi Terbungkus Kain Jarit di Banyumas

Saat ini, petugas dari Polsek Purwokerto Barat yang bertanggung jawab atas kasus ini sedang melakukan penyelidikan untuk mengungkap kejadian pencurian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *